Thursday 10 November 2016

Clubman Cooper S Lapang dan Nyaman

Melanjutkan pembahasan soal Mini Clubman Cooper S dengan dimensi lebih besar, kini mulai bicara soal interior. Konsep mobil ini tetap fun to drive namun dengan ruang kabin yang lapang, jadi kesan kompak dan ringkas masih terasa di kabin.



Ukuran fisiknya, panjang 4.253 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.441 mm memang lebih besar dari model lain. Duduk di kabin Clubman terbaru ini, akan mendapati lima tempat duduk dengan ukuran yang relatif cukup lega. Ubahan paling terasa ada pada bagian headroom yang memperkuat kesan lapang ketimbang model lainnya.

Perhatian kemudian tertuju pada dashboard. Desain panel instrument hadir dengan rasa modern, luas namun tetap kompak dengan penempatan tombol yang berdekatan.

Layar warna 8,8 inci dengan bingkai bulat khas Mini, jadi perhatian utama. Fungsinya beragam, mulai menampilkan ragam hiburan, telepon, dan navigasi. Khusus hiburan, beragam format media dapat diputar melalui sistem Mini Connected, via ponsel, USB, AUX, dan koneksi Bluetooth. Speaker Harman Kardon HIFI semakin menambah pengalaman merasakan kualitas suara apik dalam kabin.

Menyenangkan

Ciri khas Mini lain yang menyenangkan juga dapat dirasakan, yakni nyala LED dasbor yang bisa menyesuaikan situasi yang sedang berlangsung di jalan. Speedometer dan putaran mesin ditampilkan pada panel instrumen yang ditempatkan di depan kolom kemudi.


Otomania/Setyo Adi
Bagasi MINI Clubman Cooper S
Kenyamanan lain didapatkan dari penggunaan material kulit berkualitas pada Clubman Cooper S ini. Selain itu pada kursi pengemudi dan penumpang depan dapat disesuaikan secara elektrik.

Clubman hadir dengan perangkat keselamatan kabin lengkap, diantaranya enam airbag, sabuk keselamatan tiga titik pada semua kursi, belt tensioner serta belt force limiter adaptif. Petunjuk tekanan ban untuk masing-masing roda dihadirkan sebagai standar.

Kenyamanan bagi penumpang di baris kedua didapat dari jarak ruang kaki yang cukup lebar serta adanya lubang udara AC di konsol tengah. Panoramic sunroof hingga ke baris kedua membuat kabin Clubman makin terasa luas jika diaplikasikan.

Dengan dimensi lebih besar, salah satu andalan Clubman ini adalah volume bagasi, mencapai 360 liter dan dapat ditambah menjdi 1.250 liter dengan pengaturan bangku baris kedua. Kelebihan lain adalah fitur Comfort Access yang membantu pemilik mobil memasukkan barang dengan mengaktifkan sensor di bawah pintu belakang sehingga pintu terbuka otomatis.

No comments:

Post a Comment