Wednesday 16 November 2016

Mio Z, Jagoan Baru Yamaha Indonesia

Mio Z dapat berkiprah sebagai penopang nafas paling baru buat Yamaha di Indonesia. Bagaimana tidak, mulai sejak di luncurkan akhir April 2016 lantas, jenis ini segera diburu, bahkan juga diduga mulai menungguli penjualan Mio M3 sebagai basic jenis. Satu diantara tandanya yaitu penjualan di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2016. Frengky Rusli, Chief of Yamaha DDS Jakarta sebagai penyelenggara pameran di JI Expo Kemayoran itu, menyebutkan kalau untuk sesaat Mio Z jadi jenis paling laris. Yamaha Mio Z



”Rata-rata penjualan kami 200 unit satu hari di PRJ. Dari jumlah itu, 60 % salah satunya Mio Z. Lantas diikuti NMX serta R-Series, ” ucap Frengky, (11/6/2016) Menurut dia, apresiasi untuk jenis Mio Z begitu besar. Penjualan di ruang Jakarta naik 2 x lipat dibanding Mio M3 bln. lantas. Memanglah statusnya sebagai barang fresh, tetapi ketidaksamaan spesifikasi bikin Mio Z lebih di cari. ”Selain mesinnya yang telah di kenal handal, Mio Z miliki ban yang lebih lebar. Ini bikin customer umumnya lebih memilihnya. Terlebih barangnya ready stok, tak ada inden. Jadi calon konsumen terasa suka, ” kata Frengky. Spesifikasi Yamaha Mio Z

Lantas, apakah bermakna Mio M3 terbenam? Tak juga. Menurut Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Mohammad Masykur, keduanya miliki pengagum semasing, walau sekarang ini komposisinya masihlah dihitung dengan cara jeli. Baru satu bulan di luncurkan, tanggapan umum pada Yamaha Mio Z segera tinggi. Hal semacam itu dibuktikan dengan penjualan ruang Jabodetabek yang ada di naungan diler paling utama Yamaha DDS Jakarta. Peran Mio ”paling galak” ini memanglah belum dapat dihitung, namun telah dapat diraba.

Frengky Rusli, Chief Yamaha DDS Jakarta, di sela nonton bareng customer Mio Z di CGV Blitz, Mall of Indonesia, (5/5/2016), menyampaikan kalau angka riil penjualan Mio Z belum masuk, tetapi telah dapat disangka-kira kontribusinya. ”Area DDS Jakarta baru rilis bln. tempo hari (April), serta itu dapat diliat pertumbuhannya tinggi sekali, nyaris tiga kali lipat dibanding bln. terlebih dulu (Maret). Orang-orang ketertarikan, lantaran Mio Z dapat mencapai semuanya customer, terlebih pria, ” kata Frengky.





No comments:

Post a Comment